Pengaruh Penggunaan E-System Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Individual Aparatur Pajak (Survey Pada KPP Pratama Soreang dan KPP Pratama Majalaya)

Alfredo Sembiring Meliala, Alfa (2016) Pengaruh Penggunaan E-System Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Individual Aparatur Pajak (Survey Pada KPP Pratama Soreang dan KPP Pratama Majalaya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini di lakukan pada bagian pelayanan, pengawasan dan konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Fenomena yang terjadi pada kinerja individual aparatur pajak masih terdapat aparatur pajak yang belum ahli dalam Penggunaan E-System dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, E-System yang dimaksud disini adalah (SIDJP) Sistem Informasi Direktorat Jendrap Pajak dan enggan dalam menggunakan Teknologi Informasi, dikarenakan aparatur pajak lebih memilih menggunakan cara tradisional atau manual dalam melaksanakan pekerjaan pelayanan, pengawasan dan konsultasi faktor tersebut disebabkan antar sesama rekan kerja serta pimpinan kantor kurang membantu mengenalkan dalam menggunakan Teknologi Informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penggunaan E-System terhadap Kinerja Individual Aparatur Pajak dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Individual Aparatur Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang dan Kantor Pelayanan Pajak Majalaya. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 67 aparatur pajak bagian Pelayanan, Pengawasan dan Konsultasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya, teknik pengambilan sampel secara sampel jenuh sehingga semua populasi dijadikan sampel. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada aparatur pajak bagian Pelayanan, Pengawasan dan Konsultasi sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan (SEM) PLS dengan bantuan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa Penggunaan E-System berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Individual Aparatur Pajak dan Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Individual Aparatur Pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penggunaan E-System, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kinerja Individual Aparatur Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item