PENENTUAN JENIS PROMOSI MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Dara Andriana, Anna (2018) PENENTUAN JENIS PROMOSI MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM). Majalah Ilmiah UNIKOM, Vol.15. ISSN 1411-9374

[img] Text
10.miu-15-no-2-anna.pdf - Published Version

Download (694kB)
Official URL: http://jurnal.unikom.ac.id/jurnal/penentuan-jenis-...

Abstract

PT.X adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan makanan ringan yang memiliki inovasi dalam perkembangan produknya. Kesulitan yang dialami, adalah dalam menentukan jenis promosi yang tepat untuk dilakukan di perus-ahaan. Hal ini dapat kita atasi dengan melakukan analisis bauran promosi menggunakan regresi berganda untuk mengetahui jenis proposi yang lebih efektif dan berdampak baik pada perusahaan. Bauran promosi adalah kombinasi dari penjualan tatap muka, periklanan, pro-mosi penjualan, publisitas dan hubungannya yang membantu pencapaian tujuan perusahaan. Kebijakan yang ditempuh dalam bauran promosi perus-ahaan adalah Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Publisitas, dan Pemasarang Langsung. Kelima hal tersebut akan dimasukan kedalam analisis promosi. Berdasarkan hasil analisis periklanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap volume penjualan, penjualan pribadi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap volume penjualan, promosi penjualan berpengaruh namun tidak signifikan terhadap volume penjualan, promosi penjualan ber-pengaruh namun tidak signifikan terhadap volume penjualan, pemasaran lang-sung berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap volume penjualan Dari hasil pengolahan analisis bauran promosi menggunakan regresi berganda disimpulkan bahwa penjualan pribadi dan promosi penjualan memiliki nilai lebih daripada publisitas, periklanan dan pemasaran langsung meskipun hasil-nya tidak signifikan terhadap volume penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, promosi, bauran promosi
Subjects: Jurnal Tercetak > Majalah Ilmiah UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Direktorat > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 25 Oct 2018 03:18
Last Modified: 25 Oct 2018 03:18
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/56822

Actions (login required)

View Item View Item