Pengembangan Aplikasi Penentu Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Menggunakan Rumus Harris Benedict (Studi Kasus: Klinik Buah Hati)

Panca Putra, Yusran (2017) Pengembangan Aplikasi Penentu Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Menggunakan Rumus Harris Benedict (Studi Kasus: Klinik Buah Hati). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2012 menyatakan bahwa angka kematian ibu di Indonesia masih tinggi sebesar 359 per 100.000 kelahiran hidup. Salah satu penyebab hal tersebut kekurangan energi kronis, dan penyebab dari kurangnya energi kronis adalah ketidak tahuan ibu hamil menengenai kebutuhan gizi yang diperlukannya setiap hari. Metode penelitian yang digunakan deskriptif dengan metode pendekatan berorientasi objek dan pengembangan prototype serta dengan alat bantu perancangan berupa use case diagram dan class diagram. Aplikasi penentu kebutuhan gizi ibu hamil menggunakan rumus harris benedict adalah sebuah aplikasi yang mampu menentukan kebutuhan kalori yang dibutuhkan ibu hamil setiap harinya, memberikan saran menu makanan untuk sehari yang mempu memenuhi kalori tersebut, serta mampu mengecek apakah kebutuhan gizi ibu hamil terpenuhi.Aplikasi ini mampu memberikan pengetahuan tentang kebutuhan gizi kepada ibu hamil dan menjadi media pelayan bagi ibu hamil dengan ahli gizi. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu menekan angka kematian ibu hamil yang disebabkan oleh kekurangan gizi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Android, Harris Benedict, Penentu kebutuhan gizi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57399

Actions (login required)

View Item View Item