Perancangan Alat Bantu Pembelajaran IPS Mengenai Manusia Dan Lingkungan Geografisnya Berbasis Multimedia Di SLB-B Prima Bhakti Mulai

Yudistira, Romy (2017) Perancangan Alat Bantu Pembelajaran IPS Mengenai Manusia Dan Lingkungan Geografisnya Berbasis Multimedia Di SLB-B Prima Bhakti Mulai. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media pengajaran pada anak-anak yang memiliki karakter khusus dibanding anak pada umumnya memang dibutuhkan, maka dari itu para guru di sekolah luar biasa (SLB) memerlukan metode pembelajaran yang menarik, kreatif dan positif, agar para peserta didik dapat menunjang kegiatan belajar, para peserta didik yang merupakan penyandang tunarungu memang memiliki kekurangan dalam pendengaran, maka dari itu cara yang paling efektif adalah dengan metode visual multimedia, khususnya pada pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) Geografi yang cukup sulit untuk diimplementasikan secara dialog antar guru dan siswanya khususnya pada SLB-B Prima Bhakti Mulia dimana mereka dalam pembelajaranya menggunakan metode oral sehingga membutuhkan alat bantu dalam belajar. Dalam perancangan aplikasinya menggunakan metode penelitian deskriptif, metode pendekatan object oriented dan metode pengembangan prototype. maka dengan metode tersebut dapat memberikan sebuah gambaran mengenai objek dan prosedur yang diteliti. Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah aplikasi pembelajaran berbasis multimedia yang diimplementasikan menggunakan Adobe Flash cs6 Professional sehingga memiliki keunggulan dalam pembelajaran yang lebih menarik mengenai hubungan manusa dengan lingkungan geografisnya dan diharapkan dapat menjadi metode terapi bagi anak berkebutuhan khusus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tunarungu, Hubungan manusia dengan lingkungan geografisnya, Adobe Flash.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57409

Actions (login required)

View Item View Item