Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Self Asessment System Terhadap Penggelapan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cicadas Bandung)

Kamilaini, Siti (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Self Asessment System Terhadap Penggelapan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cicadas Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris besarnya pengaruh kualitas pelayanan pajak dan self assessment system terhadap penggelapan pajak pada wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Fenomena yang terjadi karena self assessment system menyebabkan peluang bagi wajib pajak untuk bersikap tidak jujur dalam melaporkan jumlah pajak yang sebenarnya ke dalam SPT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah simple random sampling dengan sampel 81 wajib pajak badan. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS).Hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap penggelapan pajak dan Self assessment system berpengaruh signifikan terhadap penggelapan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Self Assessment System, Penggelapan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57438

Actions (login required)

View Item View Item