Optimalisasi Kualitas Pelayanan Pajak Melalui Kualitas kerja Pegawai Dan Kepuasan Wajib Pajak

Aglezia, Farrell (2017) Optimalisasi Kualitas Pelayanan Pajak Melalui Kualitas kerja Pegawai Dan Kepuasan Wajib Pajak.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Majalaya adalah belum optimalnya kualitas pelayanan pajak dan masih sering terjadi keluhan dari Wajib Pajak yang masih belum puas akan kualitas kerja pegawai pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa optimalnya kualitas pelayanan pajak melalui kualitas kerja pegawai dan kepuasan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Majalaya tahun 2017 berjalan. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan unit analsisis yang diteliti adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Majalaya. Populasi yang terdapat di Kantor Pelayanan Pajak Bandung Majalaya pada tahun 2017 adalah 107.352 orang Wajib Pajak dan mengambil sampel 100 orang Wajib Pajak dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda juga melakukan uji hipotesis dan dibantu oleh program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa optimalisasi kualitas pelayanan pajak dipengaruhi signifikan melalui kualitas kerja pegawai dan kepuasan Wajib Pajak memiliki hubungan positif. Dan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa optimalisasi kualitas pelayanan pajak dipengaruhi signifikan melalui kualitas kerja pegawai dan kepuasan Wajib Pajak. Secara parsial Kualitas Pelayanan Pajak dominan dipengaruhi oleh Kualitas Kerja Pegawai dibandingkan dengan Kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kerja Pegawai, Kepuasan Wajib Pajak, dan Kualitas Pelayanan Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57442

Actions (login required)

View Item View Item