Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Yang dipengaruhi Oleg Self Assessment System Dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak (studi kasus pada KPP Pratama Majalaya Tahun 2012-2016)

Permata Sari, Ratih (2017) Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Yang dipengaruhi Oleg Self Assessment System Dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak (studi kasus pada KPP Pratama Majalaya Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem penilaian mandiri memberikan kepercayaan penuh kepada wajib pajak untuk mendaftarkan, menghitung, menghitung, menyetor dan melaporkan semua pajak itu tugasnya, namun ternyata tidak berjalan dengan baik karena masih ada pembayar pajak yang enggan untuk memiliki kewajiban pajaknya dengan baik. Pajak berperan penting dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. Saat ini dalam proses pembayaran pajak sering mengalami kesalahan yang mengakibatkan restitusi. Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebagai penerimaan negara yang dikumpulkan dengan Sistem Pemotongan yang memberi wewenang kepada pihak ketiga untuk menentukan jumlah pajak yang harus dibayar oleh wajib pajak dan PPN karena penerimaan negara juga dikumpulkan oleh Self Assessment System, yang memberi kewenangan Kepada wajib pajak untuk menentukan besarnya pajak oleh wajib pajak sesuai dengan peraturan perpajakan namun penerimaan PPN turun karena ketidakcocokan sistem pemungutan pajak karena Wajib Pajak cenderung meminimalisir jumlah pajak yang terhutang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sistem Penilaian Mandiri terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Restitusi terhadap Nilai Tambah Pajak Pertambahan Nilai Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Wajib Pajak, Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57444

Actions (login required)

View Item View Item