Budaya Oragnisasi Dan Kepuasan Kerja pengaruhnya Terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi (OCB) Pada Karyawan Bank BJB Syariah Pusat Bandung

Ramadhan Zulkarnaen, Rifky (2017) Budaya Oragnisasi Dan Kepuasan Kerja pengaruhnya Terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi (OCB) Pada Karyawan Bank BJB Syariah Pusat Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Efektivitas dan kinerja tim ditentukan oleh kemampuan anggota dalam tim kerja, dimana karyawan tidak hanya harus melakukan pekerjaan sesuai dengan tuntutan tugas, namun karyawan disarankan memiliki inisiatif melakukan pekerjaan ekstra diluar tuntutan tugasnya yang dikenal dengan istilah perilaku kewargaan organisasi. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perilaku kewargaan organisasi adalah budaya organisasi dan kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan, pada akhirnya akan mempengaruhi perilaku karyawan dalam berorganisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya organisasi dan kepuasan kerja pengaruhnya terhadap perilaku kewargaan organisasi (OCB) pada karyawan Bank BJB Syariah Pusat Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan rumus Newman dengan sample sebanyak 68 orang karyawan pada Bank BJB Syariah Pusat Bandung. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan kueisoner. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis jalur, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian: (1) Budaya Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi (2) Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Kewargaan Organisasi (3) Budaya Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Perilaku Kewargaan Organisasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57464

Actions (login required)

View Item View Item