Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada IKM Sepatu Cibaduyut Di Bandung

Darmawan, Irvan (2017) Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada IKM Sepatu Cibaduyut Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin ketat, mengharuskan perusahaan memiliki keunggulan bersaing, jika tidak maka perusahaan tersebut tidak dapat bertahan lama. Kurangnya keberanian seorang pengusaha dalam menjalankan usahanya dapat menghambat keunggulan bersaing. Selain itu seorang pengusaha harus memiliki kompetensi yang tinggi dan berorientasi ke masa depan perusahaan agar para konsumen merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi kewirausahaan, orientasi kewirausahaan dan keunggulan bersaing, serta bermaksud untuk mengetahui kompetensi kewirausahaan dan orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing baik secara parsial maupun simultan pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut. Metode penarikan sample yang digunakan adalah Sample Populasi terdiri dari 577 dan sample terdiri dari 85 responden. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif.. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden memiliki kompetensi kewirausahaan yang cukup dan orientasi kewirausahaan yang cukup serta tanggapan responden merasa cukup dalam keunggulan bersaing para pengrajin. Sedangkan Analisis secara verifikatif menunjukan bahwa Kompetensi Kewirausahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing yang korelasinya sebesar 0,531. Orientasi Kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing yang korelasinya sebesar 0,611 Dan Kompetensi Kewirausahaan dan Orientasi Kewirausahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Kesimpulan yang didapat adalah bahwa keunggulan bersaing pada sentra Industri Cibaduyut Bandung sebagian besar dipengaruhi oleh Kompetensi Kewirausahaan dan Orientasi Kewirausahaan tetapi yang paling mempengaruhi Orientasi Kewirausahaan , sedangkan ada faktor-faktor lain (epsilon) diluar kompetensi kewirausahaan dan orientasi kewirausahaan yang mempengaruhi keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kewirausahaan , Orientasi Kewirausahaan, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57472

Actions (login required)

View Item View Item