Pengaruh Hutang Dan Volume Penjualan Terhadap Laba Bersih ( Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam Dan Sejenisnya Yang Tedaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Dwi Nugrawati, Rindi (2017) Pengaruh Hutang Dan Volume Penjualan Terhadap Laba Bersih ( Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam Dan Sejenisnya Yang Tedaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menurunnya laba bersih menjadi masalah yang terjadi pada perusahaan manufaktur sub sektor logam dan sejenisnya, meskipun volume penjualan dan hutang mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hutang dan volume penjualan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 20112015. Tujuan penelitian untuk menganalisa dan mengkaji besar pengaruh hutang terhadap laba bersih serta menganalisa dan mengkaji besar pengaruh volume penjualan terhadap laba bersih. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2015. Dengan jumlah sampel sebanyak 40 laporan keuangan dari 8 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa hutang berpengaruh signifikan positif terhadap laba bersih dan volume penjualan berpengaruh signifikan positif terhadap laba bersih. Hal ini disebabkan karena hutang dan volume penjualan merupakan salah satu faktor yang menentukan besar kecilnya laba bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hutang, Volume penjualan dan Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57474

Actions (login required)

View Item View Item