Pengaruh Profitabilitas (Return On Asset) Dan Likuiditas (Current Ratio) Terhadap Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Properti Dan REal Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

Syahfitri, Nadella (2017) Pengaruh Profitabilitas (Return On Asset) Dan Likuiditas (Current Ratio) Terhadap Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Properti Dan REal Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas (Return On Asset) dan likuiditas (Current Ratio) terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan subsektor property & real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Sampel dari penelitian ini menggunakan 17 perusahaan perusahaan subsektor property & real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2015 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder. Data mengenai tanggal ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan ke BAPEPAM dan data lainnya dapat diperoleh melalui situs hompage Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Teknik analisi data dalam penelitian ini ini menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) profitabilitas (Return On Asset) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan dan 2) likuiditas (Current Ratio) berpengaruh positif signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profotablitias, Likuiditas, dan Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57478

Actions (login required)

View Item View Item