Pengaruh Penerapan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Dan Pengendalian Internal Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah

Aprianti, Risma (2017) Pengaruh Penerapan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Dan Pengendalian Internal Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan sistem akuntansi pemerintah daerah yang kurang baik akan berpengaruh pada akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah, selain itu dalam penyusunan laporan akuntabilitas atau laporan pertanggungjawaban instansi pemerintah daerah diperlukan pemngendalian internal dari fenomena yang terjadi adanya permasalahan penyajian dana dan masih terjadinya kelemahan pengendalian internal dilingkungan instansi dan juga permasalahan kinerja yang dicapai atas pelaksanaan program dan kegiatan, dalam siklus anggaran yang berjalan 1 tahun masih belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah dan Pengendalian Internal Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 27 SKPD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dengan responden 27 orang, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 2.0.M3.Hasil penelitian menunjukan bahwa Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah dan Pengendalian Internal berpengaruh signifikan terhadap Akuntabiitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah pada 26 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah, Pengendalian Internal, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57480

Actions (login required)

View Item View Item