Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Efisiensi Opersional Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Bank di Bursa Efek Indonesia)

Rosalina, Selly (2017) Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Efisiensi Opersional Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Bank di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memecahkan fenomena yang terjadi pada salah satu bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2014 dan 2015 ketika dana pihak ketiga bank tersebut mengalami peningkatan namun tidak diikuti dengan peningkatan ROA dan ketika BOPO bank tersebut mengalami penurunan namun tidak diikuti dengan peningkatan ROA, hal tersebut tidak sejalan dengan teori yang ada. Karenanya, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dana pihak ketiga terhadap profitabilitas dan seberapa besar pengaruh efisiensi operasional terhadap profitabilitas pada bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber sekunder yaitu laporan keuangan & tahunan tahun 2011-2015 dari 14 bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data menggunakan teknik statistik analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dana pihak ketiga berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA) dan efisiensi operasional (BOPO) berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: dana pihak ketiga, efisiensi operasional, BOPO, profitabilitas, ROA
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57481

Actions (login required)

View Item View Item