Pengaruh Rasio Leverage (DER) Dan Rasio Likuiditas (CR) Terhadap Kebijakan Dividen (DPR) (Studi kasus pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia 2011-2015)

Ginanjar, Egi (2017) Pengaruh Rasio Leverage (DER) Dan Rasio Likuiditas (CR) Terhadap Kebijakan Dividen (DPR) (Studi kasus pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh rasio leverage terhadap dividen kas, dan mengetahui seberapa besar pengaruh rasio likuiditas terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Populasi penelitian ini yaitu 40 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling. Hasil hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa rasio Leverage (DER) memiliki korelasi negatif dan berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen (DPR). Rasio Likuiditas (CR) memilki korelasi positif dan berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Leverage (DER), Rasio Likuiditas (CR), Kebijakan Dividen (DPR)
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57486

Actions (login required)

View Item View Item