Pengaruh Pembinaan Dan Kinerja Usaha Terhadap Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah (Studi Kasus Pada Pelaku Bisnis Konveksi Di Kampung Lembur Picung Desa Soreang Kecamatan Soreang Bandung)

Herawati, Sinta (2017) Pengaruh Pembinaan Dan Kinerja Usaha Terhadap Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah (Studi Kasus Pada Pelaku Bisnis Konveksi Di Kampung Lembur Picung Desa Soreang Kecamatan Soreang Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Konveksi Kp.Lembur Picung Desa Soreang Bandung. Fenomena terjadi adalah Usaha konveksi di Kp.Lembur Picung Desa Soreang mempunyai permasalahan Seperti kinerja usaha karena sulit untuk mendapatkan tenaga kerja yang benar-benar terampil, juga dalam pengelolaan usaha dan kurangnya pembinaan, juga inovasi produk dan kreativitas pada pembuatan model/desain konveksi yang kurang sehingga usaha ini dituntut untuk melakukan pembinaan sehingga menghasilkan produk yang berkualitas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pembinaan dan kinerja usaha terhadap pengembangan usaha kecil menengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif, Dengan pendekatan deskriptif verifikatif unit analisis dalam penelitian ini pengusaha konveksi Kp.Lembur Picung Desa Soreang yang berjumlah 40 pelaku usaha dan jumlah 40 pelaku usaha sebagai sampel pendukung. Pengujian statistik yang digunakan menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembinaan keseluruhan termasuk dalam kriteria cukup baik,namun indikator kemampuan menunjukan kurang baik karena kemampuan dalam mengoperasikan mesin konveksi masih kurang. Sedangkan untuk variabel kinerja usaha termasuk dalam kategori cukup baik kecuali indikator kualitas kerja kurang baik, hal ini karena kurangnya kinerja yang belum maksimal dalam melakukan suatu pekerjaan .Dan variabel pengembangan usaha keseluruhan termasuk dalam kategori cukup baik, namun indikator pertumbuhan pelanggan kurang baik, hal ini karena belum mampu meningkatkan pelanggan pada usaha tersebut. Secara keseluruhan Variabel Pembinaan dan Kinerja Usaha berdampak positif dan signifikan terhadap Pengembangan Usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan, Kinerja Usaha, dan Pengembangan Usaha.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57493

Actions (login required)

View Item View Item