Pengaruh Manajemen Pengetahuan Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Umum Bandung

Mangara Hutabarat, Obed (2017) Pengaruh Manajemen Pengetahuan Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Umum Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam persaingan global, yakni bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global yang selama ini kita abaikan. Seperti halnya PT Taspen yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan legalitas hukum (UUD No 11 Tahun 1969) sehingga terkesan monopolistik, apalagi saat ini pelayanan publik mendapat sorotan baik dari pemerintah maupun dari masyarakat. Padahal PT. Taspen sendiri telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh manajemen pengetahuan dan kompetensi pegawai terhadap peningkatan kinerja karyawan pada PT. Taspen (Persero) KCU Bandung. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 60 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis Path/Jalur, Analisis korelasi, Regresi dan Uji Hipotesis serta Uji Asumsi Klasik yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Manajemen Pengetahuan dan Kompetensi Pegawai terhadap Kinerja Karyawan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi oleh Manajemen Pengetahuan dan Kompetensi Pegawai baik secara simultan maupun secara parsial. Peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi oleh manajemen pengetahuan dan kompetensi pegawai secara bersama-sama dimana untuk meningkatkan kinerja karyawan memerlukan pengetahuan yang cukup untuk melahirkan inovasi baru serta kompetensi yang cukup. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa Manajemen Pengetahuan lebih meningkat signifikan terhadap kinerja karyawan dibandingkan Kompetensi terhadap kinerja karyawan pada PT. Taspen (Persero) KCU Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pengetahuan, Kompetensi Pegawai, dan Kinerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57494

Actions (login required)

View Item View Item