Keberhasilan Usaha Dipengaruhi Oleh Jiwa Kewirausahaan Dan Kompetensi Wirausaha (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Budidaya Ikan Di Kecamatan Lengonkulon Kabupaten Subang)

Herawati, Santi (2017) Keberhasilan Usaha Dipengaruhi Oleh Jiwa Kewirausahaan Dan Kompetensi Wirausaha (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Budidaya Ikan Di Kecamatan Lengonkulon Kabupaten Subang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wirausaha merupakan salah satu pemain penting dalam perekonomian modern. Kesuksesan suatu negara dalam membangun perekonomian di latar belakangi dengan jiwa dan kemampuan wirausaha itu sendiri, Jiwa kewirausahaan sangat diperlukan bagi seorang pebisnis dan sangat berperan terhadap kemajuan usaha, untuk mendapatkan keberhasilan usaha tidak hanya jiwa kewirausahaan, akan tetapi kompetensi seorang wirausaha juga merupakan salah satu faktor terpenting dalam menentukan keberhasilan, kemampuan seorang wirausaha dalam mengelola usahanya dengan baik dan harus didorong oleh ilmu pengetahuan yang baik pula yang akan berperan sebagai sumber tenaga kerja yang menjadi objek vital dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 59 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, sedangkan data yang digunakan adalah data hasil penyebaran kuisioner langsung kepada Pelaku Usaha Budidaya Ikan di Kecamtan Legonkulon Kabupaten Subang. Pengujian statistik yang digunakan adalah Analisi Regresi Linear Berganda, Analisis korelasi Pearson Product Moment, Analisa Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 17 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Jiwa Kewirausahaan secara Parsial berpengaruh terhadap variabel Keberhasilan Usaha serta variabel Kompetensi Wirausaha secara Parsial berpengaruh terhadap variebel Keberhasilan Usaha serta variabel Jiwa Kewirausahaan dan variabel Kompetensi Wirausaha secara simultan berpengaruh terhadap variabel Keberhasilan Usaha.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keberhasilan Usaha, Jiwa Kewirausahaan, Kompetensi Wirausaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57500

Actions (login required)

View Item View Item