Pengaruh Perputaran Kas Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Yang Terdaftar Di BEI Pada Periode 2011-2015

Hanas Putra, Galih (2017) Pengaruh Perputaran Kas Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Yang Terdaftar Di BEI Pada Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Profitabilitas perusahaan minyak dan gas di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai macam faktor-faktor keuangan yang dapat diukur dengan menggunakan rasio-rasio keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perputaran kas dan perputaran piutang perusahaan terhadap return on assets (ROA) pada perusahaan minyak dan gas. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan minyak dan gas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 6 perusahaan sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path). Berdasarkan hasil secara parsial atau uji T, variabel perputaran kas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perputaran piutang, variable perputaran kas berpengaruh variabel perputaran kas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas, perputaran piutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas dan secara simultan atau uji F, variabel perputaran kas dan perputaran piutang berpengaruh posisif signifikan terhadap profitabilitas.Nilai adjusted R square sebesar 0,270 yang menunjukkan bahwa 27% ROA dapat dijelaskan oleh variabel independen perputaran kas dan perputaran piutang sedangkan sisanya sebesar 73% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROA), Perputaran Kas dan Perputaran Piutang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57506

Actions (login required)

View Item View Item