Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Struktur Modal Terhadap Tingkat Pengembalian Aset Pada Perusahaan Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Dewi Pitriani, Neng (2017) Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Struktur Modal Terhadap Tingkat Pengembalian Aset Pada Perusahaan Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam kegiatan operasional perusahaan, profit merupakan elemen penting dalam menjamin kelangsungan perusahaan. Untuk mengukur kemampuan perusahaan, manajer dapat melakukan pengelolaan perputaran modal kerja secara efisien dan juga pengelolaan struktur modal yang baik. Perputaran modal kerja merupakan cara untuk mengukur keefektifan modal kerja perusahaan selama satu periode di perusahaan. Sedangkan struktur modal merupakan perimbangan antara total utang dengan total modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja dan struktur modal terhadap tingkat pengembalian aset baik secara secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Sampel dalam penelitian ini 8 perusahaan tekstil dan garmen dengan data time series total data sebanyak 32 data dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penggunaan statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan program bantuan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan perputaran modal kerja dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian aset. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa perputaran modal kerja berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pengembalian aset dan struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat pengembalian aset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal, dan Tingkat Pengembalian Aset
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57507

Actions (login required)

View Item View Item