Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Usaha Pada Home Industri Keramik H. Oma Bandung

Fahreza, Achbar (2017) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Usaha Pada Home Industri Keramik H. Oma Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Usaha kecil dan menengah menjadi hal yang harus diperhatikan di Indonesia sebab dengan kondisi perekomian sebagai negara berkembang, usaha kecil menengah memegang peranan yang cukup penting guna pembangunan nasional dengan semakin banyaknya bermunculan ukm yang yang baru pelaku usaha dituntut untuk terus menjaga kinerja usahanya. Salah satunya adalah industri kerajinan keramik H.Oma Bandung sebagai pelopor industri kerajinan keramik di kota Bandung.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan dari pengusaha kerajinan keramik di daerah kiaracondong Bandung mengenai orientasi kewirausahaan, teknologi informasi, serta kinerja usaha dan bagaimana pengaruh dari orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha dan bagaimana pengaruh tyeknologi informasi terhadap kinerja usaha. Penarikan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Usaha. Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Orientasi Kewirausahaan memiliki kategori cukup baik, variabel Teknolog Informasi dengan kategori tidak baik, dan untuk variabel Kinerja Usaha kategori cukup baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa Orientasi Kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja usaha dan Teknologi Informasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Usaha. Orientasi kewirausahaan sudah cukup baik namun teknologi informasi masih buruk dan harus di tingkatkan lagi agar meningkatnya kualitas kinerja usaha tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Teknologi Informasi, dan Kinerja Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57508

Actions (login required)

View Item View Item