Pengaruh Kemandirian Pribadi Wirausaha Dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus Pada UMKM Konveksi Di KP. Lembur Picung Desa Soreang)

Meilawati, Vina (2017) Pengaruh Kemandirian Pribadi Wirausaha Dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus Pada UMKM Konveksi Di KP. Lembur Picung Desa Soreang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Konveksi Kp. Lembur Picung Desa Soreang dengan fenomena yang terjadi adalah terdapat beberapa Konveksi yang kurang berhasil dalam usahanya dibandingkan dengan beberapa konveksi lainnya. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana pengaruh dari Kemandirian Pribadi Wirausaha dan Motivasi Berwirausaha terhadap Keberhasilan Usaha di Kp. Lembur Picung Desa Soreang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan pendekatan deskritif verifikatif unit analisis dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada 67 responden Karyawan Konveksi Kp. Lembur Picung Desa Soreang. Pengujian statisik yang digunakan menggunakan persamaan regresi linier berganda, korelasi, koefisiensi determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kemandirian Pribadi Wirausaha keseluruhan termasuk kedalam kriteria cukup baik, namun indikator kemandirian tingkah laku seperti mengambil keputusan dalam situasi apapun kurang baik. Variabel Motivasi Berwirausaha keseluruhan termasuk kedalam kriteria cukup baik, namun indikator ambisi kemandirian kurang baik, hal ini karena pelaku usaha kurang mempunyai ide-ide baru dalam menjalankan usahanya. Dan variable Keberhasilan Usaha keseluruhan termasuk kedalam kriteria cukup baik, namun indikator Kompetensi dan Etika Usaha kurang baik, hal ini karena kurangnya kompetensi yang dimiliki oleh pelaku usaha dalam menjalankan usahanya. Untuk analisis verifikasi dijelaskan bahwa Kemandirian Pribadi Wirausaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha dan Motivasi Berwirausaha yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Selain itu secara simultan Kemandirian Pribadi Wirausaha dan Motivasi Berwirausaha berpengaruh terhadap keunggulan bersaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemandirian Pribadi, Motivasi, Keberhasilan Usaha.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57511

Actions (login required)

View Item View Item