Strategi Pengembangan USaha Disertai Peningkatan Kualitas Produk Untuk Mencapai Keberhasilan Usaha Menggunakan Analisis SWOT Pada Unit Pelaksanaan Tingkat Daerah Di Bawah Perdagangan Dan Perindustrian UMKM Keramik Plered (UPTD Litbang Keramik Plered)

Abdurrohman, Ari (2017) Strategi Pengembangan USaha Disertai Peningkatan Kualitas Produk Untuk Mencapai Keberhasilan Usaha Menggunakan Analisis SWOT Pada Unit Pelaksanaan Tingkat Daerah Di Bawah Perdagangan Dan Perindustrian UMKM Keramik Plered (UPTD Litbang Keramik Plered). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Usaha mikro kecil menengah merupakan suatu kegiatan bisnis yang dinaugi oleh suatu lembaga pemerintah, yang tujuannya untuk mewadahi dan memfasilitasi pengusaha dalam menjalankan usahanya, salah satunya adalah Unit Pelaksanaan Tingkat daerah dibawah Perdagangan dan Perindustrian UMKM Keramik Plered Purwakarta. UPTD Litbang Keramik Plered telah mempunyai output yang baik dan mempunyai pelanggan tetap lokal dan mancanegara serta peluang usaha yang tinggi. Akan tetapi, mempunyai kedala faktor eksternal, yaitu produk pesaing sudah masuk di pasar UMKM ini dan faktor internal perusahaan, baik dalam bidang produksi, SDM dan aspek lainnya. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana cara merumuskan strategi pegembangan usaha, dan peningkatan kualitas produk untuk mencapai keberhasilan usaha serta mencari strategi untuk dapat tetap bersaing baik di pasar nasional maupun internasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan dengan cara fokus kepada analisis meliputi actor, activity, dan place serta aspek-aspek manajemen dengan cara wawancara dan observasi yang dituangkan dalam perhitungan matrik SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah strategi resionalisasi (Turnaround) yaitu strategi yang mendukung kebijakan agresif dengan memanfaatkan peluang usaha. perusahaan harus memperbaiki kelemahan-kelemahan usaha serta memaksimalkan peluang yang ada sebagai pembalikan arah dari penurunan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Usaha, Kualitas Produk, Keberhasilan Usaha, dan Analisis SWOT
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57513

Actions (login required)

View Item View Item