Pencapaian Kinerja Pegawai melalui Lingkungan Kerja Fisik Dan Stress Kerja Pada Dinas Lingkungan Hidup provinsi Jawa Barat

Mufti, Willy (2017) Pencapaian Kinerja Pegawai melalui Lingkungan Kerja Fisik Dan Stress Kerja Pada Dinas Lingkungan Hidup provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam mencapai tujuan organisasi, organisasi cenderung membutuhkan upaya yang optimal dalam meningkatkan kinerja pegawai. Salah satu faktor penggerak kinerja pegawai dapat dilihat dari lingkungan kerja fisik dalam organisasi. Lingkungan kerja fisik yang tidak memadai cenderung akan menimbulkan penurunan kinerja karyawan. Selain itu terjadinya stres kerja didalam organisasi yang tinggi akan menimbulkan rendahnya kinerja pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik dan stress kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. etode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F). Adapun metode penarikan sampel yang digunakan adalah random sampling berdasarkan populasi yang terdiri dari 148 pegawai kemudian diambil sampel berdasarkan pembagian bidang sebanyak 60 pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil penelitian deskriptif membuktikan bahwa lingkungan kerja fisik pegawai masuk pada kategori kurang baik, stress kerja masuk dalam kategori cukup, serta kinerja pegawai masuk pada kategori kurang baik. Hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa lingkungan kerja fisik dan stres kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja pegawai yaitu stres kerja. Semakin rendah stres kerja pegawai maka kinerja pegawai semakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Lingkungan Kerja Fisik dan Stress Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57520

Actions (login required)

View Item View Item