Peningkatan Etos Kerja Melalui Perilaku Individu Dan Lingkungan Kerja karyawan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung

R, and A, and Suci A, Delia (2017) Peningkatan Etos Kerja Melalui Perilaku Individu Dan Lingkungan Kerja karyawan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perilaku Individu dan Lingkungan Kerja sangatlah penting bagi karyawan dalam suatu instansi. Apabila lingkungan kerja terpelihara dengan baik akan berpengaruh kepada perilaku individu dan etos kerjanya. Dengan lingkungan kerja yang baik akan meningkatkan etos kerja dalam suatu instansi. Dapat dilihat dari hasil wawancara karyawan kpp bahwa tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel perilaku individu, lingkungan kerja dan etos kerja pada Karyawan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi sebanyak 112 karyawan, dengan jumlah sampel sebanyak 53 karyawan. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah stratified random sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, wawancara, dan observasi. Metode analisisnya menggunakan analisis regresi berganda dengan melakukan uji-t (parsial) dan uji-f (simultan). Hasil penelitian deskriptif menunjukan bahwa variabel perilaku individu dan etos kerja berada pada kategori kurang baik, sedangkan lingkungan kerja cukup baik. Hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa peningkatan etos kerja dipengaruhi oleh perilaku individu dan lingkungan kerja. Dari kedua variabel yang paling mempengaruhi adalah lingkungan kerja. secara simultan peningkatan etos kerja dipengaruhi oleh perilaku individu dan lingkungan kerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku Individu, Lingkungan Kerja, dan Etos Kerja Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57523

Actions (login required)

View Item View Item