Keputusan Investasi Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan The IDX Top Ten Blue Tahun 2016 Dengan Periode Penelitian 2011-2015)

Aditiya, Yoga (2017) Keputusan Investasi Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan The IDX Top Ten Blue Tahun 2016 Dengan Periode Penelitian 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Nilai Perusahaan yang tinggi merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Nilai perusahaan merupakan persepsi investor mengenai tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Semakin tinggi harga saham sebuah perusahaan, maka makin tinggi kemakmuran pemegang saham. Fenomena terjadi penurunan Nilai Perusahaan padahal Keputusan Investasi dan ukuran Perusahaan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keputusan Investasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, dan menentukan seberapa banyak pengaruh Keputusan Investasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan baik secara parsial maupun secara simultan (studi pada perusahaan the idx top ten blue tahun 2016 dengan periode penelitian 2011 �� 2015).Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode desktiptif dan metode verifikatif. Sample yang di lakukan dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan The idx Top Ten Blue dengan menggunakan data time series dari tahun 2011 sampai dengan 2015 dan cross section yang disebut pooling data. Jadi jumlah data dalam penelitian ini sebanyak 40 data (pool data). Variabel yang digunakan adalah Keputusan Investasi dan Ukuran Perusahaan sebagai variabel independen dan Nilai Perusahaan sebagai variabel dependen. Model analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Asumsi klasik, dengan melakukan Uji t (parsial) dan Uji F (smiultan).Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Keputusan Investasi dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, baik secara Parsial maupun Simultan. Variabel yang paling berpengaruh adalah Keputusan Investasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57525

Actions (login required)

View Item View Item