Pengaruh Perputaran Total Aset Dan Laba Per Saham Terhadap Pengembalian Laba Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Aginta, Ria (2017) Pengaruh Perputaran Total Aset Dan Laba Per Saham Terhadap Pengembalian Laba Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Investasi dalam bentuk saham merupakan investasi yang berisiko, karena itu untuk menarik pemodal dengan menawarkan tingkat keuntungan yang lebih tinggi, dari hal tersebut pemodal membutuhkan berbagai informasi yang dijadikan sebagai modal utama, seperti informasi perputaran total aset, laba per saham dan return saham Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan perputaran total aset, laba per saham dan tingkat pengembalian saham, serta untuk menentukan seberapa besar pengaruh perputaran total aset dan laba per saham terhadap pengembalian laba baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi perputaran total aset, laba per saham dan pengembalian laba selama lima periode yaitu 2011-2015 pada lima perusahaan sektor pertambangan. Dengan model analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan model random effect dan Pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta uji autokorelasi yang dihitung dengan menggunakan aplikasi E-views 8. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perputaran total aset secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap pengembalian laba, dan variabel laba per saham secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap pengembalian laba. Secara simultan variabel perputaran total asset dan laba per saham menunjukan hasil yang mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap pengembalian laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aset, Laba Per Saham, dan Pengembalian Laba.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57528

Actions (login required)

View Item View Item