Pengaruh Tingkat Pengembalian Ekuitas Dan Kebijakan Dividen Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Property Real Estate Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Liana, Febi (2017) Pengaruh Tingkat Pengembalian Ekuitas Dan Kebijakan Dividen Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Property Real Estate Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pesatnya perkembangan pasar modal saat ini tidak terlepas dari banyaknya perusahaan yang memutuskan untuk go public. Perusahaan go public merupakan perusahaan yang memutuskan untuk menjual sahamnya kepada pubic dan siap untuk dinilai oleh public secara terbuka. Salah satu cara agar investor dapat mengetahui apakah suatu perusahaan layak atau tidaknya untuk berinvestasi adalah dengan melihat tingkat pengembalian saham pada perusahaan tersebut. Banyak factor yang dapat mempengaruhi nilai tingkat pengembalian saham suatu perusahaan diantaranya adalah dengan menggunakan tingkat pengembalian ekuitas dan kebijakan dividen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pengembalian ekuitas dan kebijakan dividen terhadap tingkat pengembalian saham pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015 baik secara simultan maupun secara parsial. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuntitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015 yang berjumlah 47 perusahaan. Sedangkan, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah enam perusahaan property dan real estate yang dipilih melalui teknik nonprobability sampling, sehingga jumlah data yang diteliti sebanyak 30 data. Dalam penelitian ini rancangan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F dengan menggunakan program aplikasi SPSS 22.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial tingkat pengembalian ekuitas berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pengembalian saham. Sedangkan untuk kebijakan dividen menunjukkan bahwa secara parsial kebijakan dividen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tingkat pengembalian saham. Secara simultan tingkat pengembalian ekuitas dan kebijakan dividen berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pengembalian saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Ekuitas, Dividen Payout Ratio, Tingkat Pengembalian Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57529

Actions (login required)

View Item View Item