Pengaruh price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Di Giant Ekstra (Survey Pada Konsumen Giant Ekstra Hyperpoint Pasteur Bandung)

Cahya Fitri, Dessi (2017) Pengaruh price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Di Giant Ekstra (Survey Pada Konsumen Giant Ekstra Hyperpoint Pasteur Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Industri ritel modern di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup positif. Salah satu industri ritel yang ada di Indonesia yaitu hypermarket. Persaingan yang tinggi dalam suatu bisnis pada perusahaan ritel menjadikan perusahaan harus lebih pintar dalam mencapai target perusahaan guna untuk meningkatkan nilai atau value yang dihasilkan, serta agar mampu bersaing dengan para penguasa pasar maupun kompetitor yang terus-menerus bertambah seiring berjalannya waktu. Berhubungan dengan pencapaian penjualan yang maksimal dapat dilakukan dengan salah satu strategi untuk menekan perilaku impulse buying pada konsumen yaitu tindakan pembelian yang dilakukan pembeli secara tidak sengaja atau tidak berencana untuk membeli produk tersebut, salah satu penyebab terjadinya perilaku impulse buying konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa strategi promosi penjualan pada perusahaan seperti price discount dan bonus pack. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah price discount dan bonus pack secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah price discount dan bonus pack secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di Giant Ekstra Hyperpoint Pasteur Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebesar 52 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran asumsi yang menunjukkan bahwa data telah dapat menggunakan metode analisis linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 21.0 for windows. Hasil peneilitian ini menunjukan bahwa secara parsial price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, dan bonus pack berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Serta secara simultan price discount dan bonus pack berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Bonus Pack dan Impulse Buying.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57530

Actions (login required)

View Item View Item