Pengaruh Terapan Rubrik Wawasan Perencanaan Dalam Majalah Warta Bappeda Terhadap Pengetahuan Karyawan Mengenai Perencanaan Pembangunan Di Bappeda Jawa Barat

Puspasari, Kimberly (2017) Pengaruh Terapan Rubrik Wawasan Perencanaan Dalam Majalah Warta Bappeda Terhadap Pengetahuan Karyawan Mengenai Perencanaan Pembangunan Di Bappeda Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana terpaan rubrik wawasan perencanaan dalam majalah Warta Bappeda mempengaruhi pengetahuan karyawan mengenai perencanaan pembangunan di BAPPEDA Jawa Barat. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut dilakukan analisa pada dari frekuensi, durasi, atensi, tahu, memahami, aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode surver dan analisis deskriptif. Populasinya adalah Karyawan PNS BAPPEDA Jawa Barat yang diambil 59 responden sebagai sampel penelitian. Data dilakukan dengan penyebaran angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang di gunakan adalah uji korelasi rank spearman. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Frekuensi, Durasi, dan Atensi memiliki pengaruh yang kuat, searah dan signifikan terhadap tahu, memahami, aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi karyawan mengenai perencanaan pembangunan. Dapat disimpulkan bahwa secara analisa deskriptif terpaan rubrik wawasan perencanaan dalam majalah Warta Bapeda terhadap pengetahuan karyawan mengenai perencanaan pembangunan dinilai memiliki pengaruh yang kuat.Saran untuk BAPPEDA Jawa Barat agar dapat mempertahankan kualitas Warta Bappeda bahkan memperbaikinya. Dalam variabel atensi atau menarik perhatian Warta Bappeda disarankan meningkatkan kualitasnya baik dari segi cover maupun isi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Internal, Karyawan, Pengetahuan, Studi Kuantitatif.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57579

Actions (login required)

View Item View Item