Gaya Komunikasi Anggota Harley Davidson Club Indonesia (studi Deskriptif Tentang Gaya Komunikasi Anggota HDCI Melalui Kegiatan Belajar Bahasa Inggris Pada Anak-Anak Generasi Muda Di Bengkel Ilmu Kota Bandung)

Ristianto, Ryan (2017) Gaya Komunikasi Anggota Harley Davidson Club Indonesia (studi Deskriptif Tentang Gaya Komunikasi Anggota HDCI Melalui Kegiatan Belajar Bahasa Inggris Pada Anak-Anak Generasi Muda Di Bengkel Ilmu Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gaya Komunikasi Anggota HDCI Melalui Kegiatan Belajar Bahasa Inggris Pada Anak-Anak Generasi Muda Di Bengkel Ilmu Kota Bandung. Untuk menjawab penelitian tersebut, peneliti memiliki sub fokus yaitu komunikasi verbal dan komunikasi non verbal untuk menganalisa fokus penelitian gaya komunikasi Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan penelitian ini berjumlah 4 (empat). Teknik pemilihan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling . Data penelitian diperoleh melalui studi pustaka, observasi, wawancara, dokumentasi dan pencarian data online. Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi dan ketekunan pengamatan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam hal ini komunikasi verbal yang digunakan pengajar pada kegiatan belajar bahasa inggris kurang memahami apa yang sudah disampaikan kepada anak-anak pada proses belajar mengajar di bengkel ilmu, Komunikasi non verbal yang dilakukan oleh pengajar Bengkel Ilmu sangat membantu terhadap anak-anak didiknya. Anak-anak kebanyakan tidak paham apa yang disampaikan pengajar pada saat proses belajar, maka dari itu pengajar menyajikan materi dengan cara mengajak anak-anak keluar sambil bermain dan memfokuskan kepada objek dan dikaitkan kedalam materi yang akan disampikan oleh pengajar kepada anak-anak didiknya. Sehingga anak-anak sangat terbantu dalam proses penyampaian materi dan anak-anak mudah menangkap materi apa yang disampaikan oleh pengajar bengkel ilmu. Simpulan dari penelitian ini pengajar lebih menggunakan komunikasi non verbal karena anak-anak lebih memahami apa yang disampaikan oleh pengajarpada saat proses belajar mengajar. Saran diharapkan kepada Bengkel Ilmu menambah pengajar, mempublikasikan bengkel ilmu melalui sosial media dan media lainnya supaya masyarakat yang ingin belajar bahasa inggris mengetahui adanya bengkel ilmu,

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi, Komunikasi Verbal, Komunikasi Non Verbal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57580

Actions (login required)

View Item View Item