Efektivitas Komunikasi Internal Telkom Tube Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Bandung

Esky Nurazizah, Darajati (2017) Efektivitas Komunikasi Internal Telkom Tube Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Efektivitas Media Komunikasi Internal Telkom Tube terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Bandung. Untuk menjawab masalah tersebut peneliti menganalisa jangkauan audiens, tanggapan audiens, pengetahuan, pengaruh, kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi personal, kebutuhan intergrasi sosial dan kebutuhan berkhayal. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan untuk dengan metode pengumpulan data survei, serta teknik analisis korelasional. Populasi penelitian ini adalah Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Bandung (Telkom) sebanyak 983 orang, yang kemudian diperoleh sampel sebanyak 91 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Stratified Random Sampling. Hasil penelitian menunjukan besar korelasi antara jangkauan audiens dengan kebutuhan informasi yaitu kuat, searah dan signifikan. Besar korelasi tanggapan audiens dengan kebutuhan informasi yaitu kuat, searah dan signifikan. Antara pengetahuan audiens dengan kebutuhan informasi memiliki korelasi sangat kuat, searah dan signifikan. Antara pengaruh media dengan kebutuhan informasi berkorelasi kuat, searah dan signifikan. Besar korelasi antara media komunikasi internal dengan kebutuhan kognitif adalah kuat, searah dan signifikan. Besar korelasi antara media komunikasi internal dengan kebutuhan afektif ialah kuat, searah dan signifikan. Korelasi antara media komunikasi internal dengan kebutuhan integrasi personal yaitu kuat, searah dan signifikan. Antara media komunikasi internal dengan kebutuhan integrasi sosial memiliki korelasi kuat, searah dan signifikan. Antara jangkauan audiens dengan kebutuhan berkhayal berkorelasi kuat, searah dan signifikan. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa antara efektivitas media komunikasi internal dengan kebutuhan informasi berkorelasi sangat kuat, searah dan signifikan. Saran yang peneliti berikan adalah hendaknya Telkom Tube mengemas konten Telkom Tube dengan mengikuti gaya pengemasan informasi saat ini yang asyik dan menarik, sehingga para pengunjung situs Telkom Tube dapat merasa lebih betah untuk lama mengakses Telkom Tube.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Telkom Tube, Pemenuhan Kebutuhan Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57586

Actions (login required)

View Item View Item