Komunikasi Pemasaran Mynet Melalui Program Paket Sahabat Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Di Kalangan Mahasiswa Telkom University Kabupaten Bandung

Afiqsah Perdana, Jupan (2017) Komunikasi Pemasaran Mynet Melalui Program Paket Sahabat Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Di Kalangan Mahasiswa Telkom University Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menguraikan secara mendalam tentang Komunikasi Pemasaran Mynet Bandung Melalui Program Paket Sahabat Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumennya di Kalangan Mahasiswa Telkom University. Untuk menjabarkan fokus penelitian, maka peneliti membagi ke dalam beberapa sub-sub masalah mikro yaitu 4P kebijakan Price, Place, inovasi Product, dan Promotion dari My Net. Metode Penelitian ini adalah metode kualitatif Deskriptif dengan teori pendukung yang diangkat yaitu Mix Communication / bauran komunikasi dengan konsep 4P. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang, terdiri dari 2 (dua) informan kunci dan 3 (tiga) informan pendukung yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, Observasi, Dokumentasi, Internet Searching dan Studi Pustaka. Teknik uji keabsahan data dengan cara triangulasi, dan diskusi dengan teman sejawat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa, Faktor �� faktor penting yang melandasi konsumen dalam memilih dengan melihat 4P harus dilakukan dengan tepat dan akurat sesuai dengan target pasar yang dituju. Hal tersebut dapat menunjang produk dan nama perusahaan dengan nilai positif. Simpulan dari penelitian ini bahwa Komunikasi Pemasaran dalam menjalankan perananannya harus dengan tepat dan akurat dan melihat dari berbagai aspek. Komunikasi yang baik harus selalu terjalin baik itu di internal ataupun eksternal, dan memanfaatkan kemajuan teknologi / media sosial dapat menjadi salah satu langkah konkrit dalam pertimbangan konsumen memilih pilihannya. Saran dari penelitian ini adalah Mynet harus lebih aktif dan terencana lagi di dalam melakukan berbagai macam bentuk komunikasi termasuk di media sosial. Karena hal tersebut dapat mendorong para calon konsumen untuk lebih peduli dan memperhatikan Mynet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Deskriptif Kualitatif, Komunikasi Pemasaran, Mix Communication, 4P (Price, Place, Product, Promotion).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57589

Actions (login required)

View Item View Item