Konstruksi Makna Konformitas Remaja Di Kota Bandung (Studi Fenomenologi Konstruksi Makna Konformitas Remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bandung Melalui Penggunaan Media Sosial Instagram)

Yuliana, Reza (2017) Konstruksi Makna Konformitas Remaja Di Kota Bandung (Studi Fenomenologi Konstruksi Makna Konformitas Remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bandung Melalui Penggunaan Media Sosial Instagram). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud mengetahui Makna Konformitas Remaja Di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui nilai-nilai sosial dari konformitas remaja di kota Bandung, motif konformitas remaja di kota Bandung, dan pengalaman dari Konformitas remaja di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi fenomenologi dengan informan yang berjumlah 5 (lima) orang. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi,dokumentasi dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai-nilai sosial dari Konformitas remaja di kota Bandung yaitu mempererat nilai sosial, memperluas pergaulan, dan dapat memilah mana yang baik dan buruk. Motif dari konformitas remaja di kota Bandung yaitu untuk mendapat banyak pengikut di Instagram dan bisa berbisnis, mengikuti lomba dan lebih eksis. Pengalaman yang didapat dari konformitas pada remaja di kota Bandung yaitu mendapat banyak pengikut di instagram, mendapat teman baru, dan menambah rasa percaya diri pada remaja. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa makna konformitas bagi remaja di kota Bandung merupakan sesuatu yang penting diikuti, dan memberi banyak nilai bagi remaja. Saran dari yang peneliti berikan adalah remaja harus lebih selektif dalam mengikuti segala sesuatu yang terjadi dalam media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Remaja Kota Bandung, Konformitas, Fenomenologi, Konstruksi Makna
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57592

Actions (login required)

View Item View Item