Sistem Informasi Pelayanan Antar Jemput Asi Pada Pong Asi Delevery Untuk Mendukung Program Asi Ekslusif Di Kalangan Wanita Bekerja

Mawarceni, Yori (2017) Sistem Informasi Pelayanan Antar Jemput Asi Pada Pong Asi Delevery Untuk Mendukung Program Asi Ekslusif Di Kalangan Wanita Bekerja. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pong ASI Delivery merupakan jasa pertama yang menjalankan bisnis pelayanan jasa antar jemput ASI. Proses bisnis di Pong ASI Delivery masih belum terstruktur dan pengarsipan masih menyimpan rangkapan surat jalan dan faktur pembayaran. Hal tersebut tentu akan menimbulkan beberapa kendala misalnya dalam pencarian data, karyawan harus mencari satu persatu kumpulan arsip. Selain itu informasi kepada pelanggan masih sangat minim, perusahaan hanya mengandalkan sosial media sebagai alat bantu untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada pelanggan. Selain itu di perusahaan ini juga menerima layanan informasi donor ASI dimana donor ASI merupakan proses seorang ibu (pendonor) memberikan secara sukarela ASInya kepada bayi yang membutuhkan ASI. Aplikasi yang dirancang adalah aplikasi berbasis web dengan perancangan sistem mengguakan bahasa pemrograman PHP dan rancangan databasenya menggunakan SQL server. Metode pendekatan sistem menggunakan metode berorientasi objek dengan alat bantu UML (Unified Modeling Language) sedangkan metode pengembangan menggunakan prototype dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Untuk mempermudah proses pelayanan di Pong ASI Delivery dibutuhkan suatu sistem agar pelayanan kepada pelanggan lebih maksimal serta proses pengelolaan data oleh admin lebih efektif dan efisien. Pada sistem pelayanan antar jemput ASI admin dapat melihat data pelanggan, data transaksi, data ASIP, serta mengolah data master yang terdapat di Pong ASI Delivery dan mempermudah admin dalam pembuatan laporan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, ASI Eksklusif, Pong ASI Delivery
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57594

Actions (login required)

View Item View Item