Sistem Informasi Kerja Praktek Pada Program Studi Sistem Informasi Dan Manajemen Informatika Di Universitas Komputer Indonesia

Lukman Maulana, Agi (2017) Sistem Informasi Kerja Praktek Pada Program Studi Sistem Informasi Dan Manajemen Informatika Di Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kerja Praktek merupakan suatu metode perkuliahan wajib yang digunakan untuk membimbing mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dengan secara langsung ditempatkan pada permasalahan yang terdapat di dunia kerja. Kerja Praktek dilakukan dengan cara mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan yang terjadi dalam pekerjaan sehari �� hari sehingga diharapkan agar kita dapat menjadi pribadi yang unggul. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan berorientasi objek sebagai metode perancangan sistem dengan alat bantu berupa UML(Unified Modeling Language). Selain itu, penulis juga menggunakan metode pengembangan sistem prototype yang diharapkan sistem akan sesuai dengan kebutuhan yang nantinya akan dipakai. Penelitian yang penulis lakukan diharapkan menghasilkan sistem informasi kerja praktek yang dapat mendukung kegiatan kerja praktek yang nantinya akan digunakan oleh semua para mahasiswa sistem informasi, panitia pelaksana dan dosen wali di Universitas Komputer Indonesia. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi kerja praktek pada program studi sistem informasi di Universitas Komputer Indonesia berbasis web yang mampu menjadi sebuah solusi dalam melakukan proses pengolahan data kerja praktek.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kerja Praktek, Sistem Informasi, UML
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57640

Actions (login required)

View Item View Item