Pengaruh Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) Dan Ukuran Perusahaan (Size) Terhadap Nilai Harga Per lembar Saham (Per) Pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik Dan Keperluan Rumah Tangga Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2016

Hasanah, Tina (2017) Pengaruh Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE) Dan Ukuran Perusahaan (Size) Terhadap Nilai Harga Per lembar Saham (Per) Pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik Dan Keperluan Rumah Tangga Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketika akan melakukan investasi, investor harus mengetahui kinerja perusahaan terlebih dahulu agar tidak mengalami kerugian. Nilai perusahaan dilihat dengan price earning ratio. Tingkat pengembalian ekuitas (ROE) menggambarkan bagaimana perusahaan memperoleh laba dilihat dengan modal yang dimilikinya dan ukuran perusahaan (SIZE) adalah keadaan suatu perusahaan dilihat dari total aset yang dimilikinya. Kedua variabel tersebut dapat mempengaruhi nilai harga per lembar saham suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengembalian ekuitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai harga per lembar saham secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2016. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling pada 5 perusahaan. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regrei berganda, uji asumsi klasik, uji kofisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan tingkat pengembalian ekuitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai harga per lembar saham. Sedangkan secara parsial tingkat pengembalian ekuitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai harga per lembar saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Ekuitas (ROE), Ukuran Perusahaan (SIZE), dan Nilai Harga Per Lembar Saham (PER)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57659

Actions (login required)

View Item View Item