PENGARUH KEAKRABAN DENGAN PELANGGAN ( CUSTOMER INTIMACY ) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BISNIS TELEPON PADA PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA KANDATEL CIANJUR

Santi, (2005) PENGARUH KEAKRABAN DENGAN PELANGGAN ( CUSTOMER INTIMACY ) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BISNIS TELEPON PADA PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA KANDATEL CIANJUR.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan adanya persaingan yang sangat ketat dan nyata dieraglobalisasi sekarang ini menuntut adanya perubahan disegala aspek terutama yang terkait langsung dengan peningkatan daya saing perusahaan. Dengan pesatnya kemajuan teknologi telekomunikasi ini, dan juga dengan kebutuhan pelanggan yang tidak hanya dapat dilayani dengan teknologi yang ada sekarang, maka sebagai pelaku bisnis tidak dapat memaksakan kondisi kita yang ada kepada pelanggan bisnis tetapi harus dapat dikendalikan dengan menyesuaikan jasa yang dihasilkan dengan kebutuhan konsumen. Maka PT. Telekomunikasi Indonesia melakukan strategi baru yaitu keakraban dengan pelanggan. Strategi ini merupakan kemampuan perusahaan memberikan nilai terbaik dari produk atau jasanya dengan melakukan penyesuaian produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Identifikasi masalah penelitian ini adalah pertama, bagaimana pelaksanaan aktivitas keakraban dengan pelanggan ( Customer Initimacy ) pada PT. Telekomunikasi Indonesia Cianjur. Kedua bagaimana tanggapan pelanggan bisnis terhadap aktivitas keakraban dengan pelanggan ( Customer Intimacy ) pada PT. Telekomunikasi Indonesia Cianjur dan ketiga, sejauhmana pengaruh keakraban dengan pelangggan ( Custoemr Intimacy ) terhadap loyalitas pelanggan bisnis pada PT. Telekomunikasi Indonesia Cianjur. Metode penelitian yang digunakan untuk menjawab identifikasi masalah yang tertama adalah dengan wawancara. Untuk menjawab identifikasi masalah kedua digunakan kuesioner yang disebarkan secara acak kepada pengguna jasa telepon. Untuk menjawab identifikasi masalah ketiga dengan metode survey pada pelanggan bisnis, yaitu penelitian survey yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, penulis melihat kalau keakraban dengan pelanggan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Cianjur mempunyai pengaruh yang cukup tinggi terhadap loyalitas pengguna bisnis. Hal ini dapat dilihat dari perhitungan melalui korelasi yang diperoleh, niali r = 0,826 dan d = 68,25 % dengan tariff signifikan 0,05 diperoleh uji H dengan t sebesar 14,51 dan t sebesar 1,984. jadi keakraban dengan pelanggan ( customer intimacy ) secara keseluruhan responden menilai pada PT. Telekomunikasi Indonesia Cianjur keakraban dengan pelanggan cukup baik dan terlihat bahwa loyalitas pelanggan pada PT.Telekomunikasi Indonesia Cianjur secara keseluruhan cukup tinggi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item