Pengaruh Pemilihan Lokasi Usaha Dan Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Keunggulan Bersaing Pada batik Sekar Putri Kota Cimahi

Risha Arini, Dita (2017) Pengaruh Pemilihan Lokasi Usaha Dan Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Keunggulan Bersaing Pada batik Sekar Putri Kota Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman yang pesat membawa teknologi masuk dalam dunia bisnis dengan memberikan segala kemudahan untuk setiap penawaran produk melalui pemasaran online. Suatu pelaku bisnis baik itu barang maupun jasa dituntut untuk terus menerus melakukan perbaikan, penyempurnaan, dan bahkan inovasi- inovasi baru. Oleh karenanya, perusahaan- perusahaan harus terus mengubah strategi usaha dan pemasarannya untuk lebih dekat dengan konsumen, demi mempertahankan eksistensi usaha yang telah mereka bangun serta mampu bersaing dengan para kompetitornya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai pemilihan lokasi usaha, pemanfaatan media sosial, keunggulan bersaing dan seberapa besar pengaruh dari pemilihan lokasi usaha terhadap keunggulan bersaing dan seberapa besar pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap keunggulan bersaing pada Batik Sekar Putri Kota Cimahi. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah menggunakan metode slovin yang terdiri dari 79 responden.Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment dan koefisien determinasi, digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh pemilihan lokasi usaha dan pemanfaatan media sosial terhadap keunggulan bersaing.Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel pemilihan lokasi usaha ada pada kategori baik, pemanfaatan media sosial ada pada kategori baik, dan keunggulan bersaing ada pada kategori baik. Hasil uji korelasi menunjukan bahwa pemilihan lokasi usaha dan pemanfaatan media sosial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pemilihan lokasi usaha dan pemanfaatan media sosial secara parsial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Selain itu secara simultan pemilihan lokasi usaha dan pemanfaatan media sosial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi Usaha, Media Sosial, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57663

Actions (login required)

View Item View Item