Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Dan Event Sponsorship Terhadap Ekuitas Merek Al Ma'soem (AMDK) Pada PT. Muawanah Al Ma'Soem Bandung (Suatu Survey Pada Peserta Penonton Event Olah Raga Piala Amik 2017)

Noviana, Reza (2017) Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Dan Event Sponsorship Terhadap Ekuitas Merek Al Ma'soem (AMDK) Pada PT. Muawanah Al Ma'Soem Bandung (Suatu Survey Pada Peserta Penonton Event Olah Raga Piala Amik 2017).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keberhasilan perusahaan dalam mecapai Top Brand Award (TBA) adalah dilihat dari Ekuitas Merek. Cara membentuk ekuitas merek yang baik yaitu dengan periklanan dan event sponsorship. Berdasarkan hasil survey awal ekuitas merek perusahaan belum kuat karena belum masuk TBA. Itu karena periklanan dan event sponsorship yang dilakukan perusahaan belum baik. Dimulai dari pemilihan visual iklan hingga target konsumen event sponsosrship yang kurang luas. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan responden tentang periklanan Al Ma��soem, tanggapan responden tentang event sponsorship Al Ma��soem dan tanggapan responden tentang ekuitas merek Al Ma��soem. Serta seberapa besar pengaruh periklanan dan event sponsorship terhadap ekuitas merek Al Ma��soem baik secara simultan maupun parsial Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified random sampling yang berjumlah 100 responden terdiri dari 55 (peserta) dan 45 (penonton). Metode verikatif yang digunakan adalah Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Korelasi dan Uji Hipotesis dengan menggunakan alat bantu software yaitu SPSS for Windows 16 Hasil penelitian F hitung (23,048) > F tabel (3.09), maka H0 ditolak dan H1 diterima, Artinya terdapat pengaruh signifikan antara periklanan dan event sponsorship terhadap ekuitas merek pada PT. Muawanah Al Maso��em Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Event Sponsorship, Ekuitas Merek
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57669

Actions (login required)

View Item View Item