Pencapaian Produktivitas Kerja Karyawan Melalui Kecerdasan Emosional Dan Stres kerja Di PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung

Nugraha, Aditya (2017) Pencapaian Produktivitas Kerja Karyawan Melalui Kecerdasan Emosional Dan Stres kerja Di PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kondisi kecerdasan emosional yang berimplikasi pada tingkat stress kerja yang dialami para karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung menunjukkan tingkat yang cukup rendah.Terkait hal tersebut, manajemen berupaya terus-menerus untuk meminimalisir stres kerja melalui peningkatan kecerdasan emosional yang dimiliki oleh para karyawannya dan meningkatkan profesionalitasnya dalam layanan jasa komunikasi. Hal ini dilakukan dikarenakan perusahaan sangat membutuhkan karyawan yang produktif untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu melalui pendekatan deskriptif-analisis dan analisis verivikatif. Bertujuan untuk menguji kebenaran suatu hipotesis atau fenomena yang dilakukan melalui pengumpulan data di lapangan.metode penarikan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 88 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan pembagian kuesioner kepada para karyawan Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan melakukan uji T parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian analisis deskriptif menunjukan kecerdasan emosional yaitu cukup baik , Stres kerja karyawan yaitu cukup baik dan terdapat hubungan kecerdasan emosional dengan stres kerja karyawan. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa kecerdasan emosional signifikan terhadap produktivitas, stres kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dan yang dipengaruhi oleh positif dan negatif, dari kedua variabel yang mempengaruhi kecerdasan emosional dan stres kerja secara simultan dipengaruhi oleh variabel produktivitas kerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Stres Kerja, dan Produktivitas Kerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57674

Actions (login required)

View Item View Item