Analisis Laba Per Lembar Saham Dan Dividen Tunai Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Tambang Yang Terdaftar Di BEI

Febriansyah, Yonan (2017) Analisis Laba Per Lembar Saham Dan Dividen Tunai Terhadap Tingkat Pengembalian Saham Pada Perusahaan Tambang Yang Terdaftar Di BEI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan Pada Perusahaan tambang di indonesia. Terjadinya keadaan keuangan yang fluktuatif di setiap tahunnya pada perusahaan yang di teliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Laba Per Lembar Saham Dan Dividen Tunai Terhadap Return Saham Perusahaan tambang yang terdaftar di BEI, Baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam laporan ini yaitu Laporan Keuangan semesteran Laba/Rugi, Laporan ekuitas serta informasi return saham Perusahaan tambang yang terdaftar di BEI pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2016. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data yang diolah sebanyak 30 data. Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode statistik yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program spss 17.0 for windows. Metode analisis menggunakan uji T dan uji F dengan hasil secara parsial laba per lembar saham tidak berpengaruh signifikan terhadap pengembalian saham, dividen tunai berpengaruh signifikan terhadap pengembalian saham, secara simultan laba per lembar saham dan dividen tunai berpengaruh signifikan terhadap pengembalian saham.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan Laba Per Lembar Saham maupun Dividen tunai berbanding lurus (berisfat positif),jika semakin besar Laba Per Lembar Saham maka Dividen Tunai semakin tinggi. Kemudian secara simultan baik Laba Per Lembar Saham maupun Dividen Tunai berdampak signifikan terhadap Return Saham. Selain itu secara parsial Laba Per Lembar Saham tidak berdampak signifikan terhadap Return Saham Perusahaan tambang yang terdaftar di BEI. Sedangkan Dividen Tunai berdampak signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laba Per Lembar Saham, Dividen Tunai dan tingkat pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57675

Actions (login required)

View Item View Item