Perubahan Kebijakan Hutang Melalui Kepemilikan Manajerial Dan Kebijakan Deviden Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2015

Hardaningrum, Khrisa (2017) Perubahan Kebijakan Hutang Melalui Kepemilikan Manajerial Dan Kebijakan Deviden Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebijakan hutang merupakan salah satu keputusan pendanaan yang penting bagi perusahaan yang harus selalu dipertimbangkan agar laporan keuangan perusahaan menjadi optimal dalam upaya perusahaan untuk mencapai tujuan. Ada faktor yang berpengaruh terhadap kebijakan hutang, yaitu kepemilikan manajerial mengalami penurunan yang disebabkan oleh pembatasan jumlah kepemilikan pada sektor barang konsumsi. Sementara kebijakan deviden mengalami fkuktuasi, dimana penurunan disebabkan oleh menurunnya angka penjualan dan laba bersih dari tahun sebelumnya. Dan kenaikan disebabkan oleh meningkatnya laba bersih pada tahun sebelumnya. Adapun tujuan penelitian: untuk mengetahui kepemilikan manajerial, kebijakan deviden, dan kebijakan hutang pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Indistri Barang Kosumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2015.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dan laporan kapitalisasi pasar tahun 2008-2015 dari seluruh perusahaan manufaktur sub sektor industri barang kosumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 38 perusahaan .Sampel dalam penelitian ini 6 perusahaan dari perusahaan manufaktur sub sektor industri barang kosumsi. Pengujian analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik,koefisien korelasi, analisis path,uji koefisien determinasi, pengujian hipotesis dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 23.0 For Windows.Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif menunjukan kepemilikan manajerial mengalami stabil dan relative kecil sedangkan kebijakan deviden dan kebijakan hutang mengalami fluktuasi setiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis verifikatif membuktikan bahwa secara parsial menunjukan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kebijakan hutang, kebijakan deviden berpengaruh negative signifikan terhadap kebijakan hutang dan kepemilikan manajerial berpengeruh negatif tidak signifikanterhadapoleh kebijakan deviden. Sedangkan secara simultan kepemilikan manajerial dan kebijakan deviden secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Deviden dan Kebijakan Hutang
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57677

Actions (login required)

View Item View Item