Konflik Pekerjaan Keluarga Terhadap Intensi Minat Pindah Melalui Kepuasaan Kerja Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Karyawan Di Universitas Komputer Indonesia

Saeful Bahri, Beny (2017) Konflik Pekerjaan Keluarga Terhadap Intensi Minat Pindah Melalui Kepuasaan Kerja Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Karyawan Di Universitas Komputer Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suatu organisasi sebaiknya menghindari keluar-masuk karyawan yang tinggi, karena dapat menyebabkan peningkatan terhadap pengeluaran biaya untuk merekrut karyawan baru serta akan menghambat pencapaian target yang sudah ditetapkan atas hilangnya karyawan. Masalah konflik peran antara pekerjaan-keluarga dan kepuasan kerja merupakan salah satu faktor yang menjadi pemicu keluarnya karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konflik pekerjaan-keluarga terhadap intensi minat pindah melalui kepuasan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung pada karyawan di Universitas Komputer Indonesia. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif menggunakan analisis jalur dengan software SPPS 21 for Windows dan uji sobel untuk menguji signifikansi intervening. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah proporsionate random sampling terdiri dari 58 karyawan tetap di Universitas Komputer Indonesia. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif, menunjukan bahwa karyawan memiliki tingkat konflik pekerjaan keluarga yang tinggi, kepuasan kerja yang cukup serta intensi minat pindah yang cukup. Sedangkan Analisa verifikatif menunjukan bahwa konflik pekerjaan-keluarga berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap intensi minat pindah, konflik pekerjaan-keluarga berpengaruh positif signifikan terhadap intensi minat pindah, konflik pekerjaan keluarga berpengaruh positif terhadap intensi minat pindah melalui kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Konflik Pekerjaan-Keluarga, Kepuasan Kerja, Intensi Minat Pindah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57678

Actions (login required)

View Item View Item