Pengaruh RasioLancar Dan Margin Laba Bersih Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perushaan Terindeks Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Rojak, Abdul (2017) Pengaruh RasioLancar Dan Margin Laba Bersih Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perushaan Terindeks Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini penilaian suatu kinerja perusahaan sangat penting. Atas dasar pentingnya suatu penilaian kinerja perusahaan yang akurat diperlukan untuk menilai perusahaan dari berbagai aspek. Salahsatu alat analisis yang sering dipakai dalam hal ini adalah analisis rasio dalam keuangan. Dalam analisis ini dilakukan dengan membandingkan data kuantitatif yang ditujukkan dalam neraca maupun laba rugi satu perusahaan ataupun dapat dilakukan dengan membandingkannya dengan rasio yang diperoleh dari perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh rasio lancer dan margin laba bersih terhadap nilai perusahaan menggunakan Current Ratio, Net Profit Margin dan Price To Book Value. Sampel penelitian berjumlah 11 perusahaan dari 30 perusahaan indeks Jakarta Islamic Index yang terdaftar di Bursa Efekm Indonesia periode 2011-2015. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa rasio lancer berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Margin laba bersih secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial rasio lancer dan margin laba bersih bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan besar pengaruh yang diberikan sebesar 71,9% dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Lancar, Margin Laba Bersih, Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57680

Actions (login required)

View Item View Item