Analisis Kualitas kehidupan Kerja Dan Stres kerja Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Universitas Komputer Indonesia)

Setiawan, Dani (2017) Analisis Kualitas kehidupan Kerja Dan Stres kerja Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Universitas Komputer Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan yang sangat pesat di era globalisasi ini menuntut sebuah organisasi perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar mampu bersaing kompetitif. Sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting dalam kemajuan organisasi perguruan tinggi. Kualitas kehidupan kerja dipandang penting untuk kemajuan organisasi perguruan tinggi, karena kualitas kehidupan kerja yang baik akan meningkatkan kontribusi karyawan, meminimalisir adanya stress kerja pada karyawan untuk meningkatkan prestasi dalam bekerja. Selain dari kualitas kehidupan kerja, stress kerja berkaitan terhadap prestasi kerja. Stres kerja merupakan kondisi yang dialami oleh karyawan. Stres dapat membantu ataupun menghambat prestasi kerja karyawan tergantung seberapa tinggi stress kerja yang dialami oleh karyawan tersebut. Atasan harus mengetahui perilaku karyawannya untuk menghindari efek negative dari sebuah stress kerja karena karyawan yang memiliki stress tinggi dan tidak dapat mengendalikannya maka prestasi akan menurun. Penelitian ini untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan bagaimana kualitas kehidupan kerja karyawan dan stress kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan. Studi pada Karyawan Universitas Komputer Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 58 karyawan dengan populasi 137 orang diambil dari tingkat error 10% serta pengambilan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis jalur, analisis korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis melalui Uji T dengan menggunakan bantuan software SPSS 21.0.0 for windows. Hasil penelitian analisis deskriptif menyimpulkan bahwa kualitas kehidupan kerja dalam kriteria cukup, stress kerja cukup serta prestasi kerja cukup. Sedangkan hasil analisis verifikatif menunjukan Kualitas Kehidupan Kerja berpengaruh negative signifikan terhadap stress kerja, Kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi kerja dan Stres kerja berpengaruh negative signifikan terhadap prestasi kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kehidupan Kerja, Stres Kerja, Prestasi Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57681

Actions (login required)

View Item View Item