Pengaruh Tingkat Inflasi Dan Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar AS Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Property Dan real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2015

Akbar, Ricky (2017) Pengaruh Tingkat Inflasi Dan Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar AS Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Property Dan real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan utama dalam berinvestasi saham adalah untuk memperoleh return. Return merupakan hasil yang diperoleh dari suatu investasi. Variabel ekonomi makro yang perlu diperhatikan investor untuk berinvestasi diantaranya adalah tingkat inflasi dan nilai tukar rupiah atas dollar AS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat inflasi dan nilai tukar rupiah atas dollar AS terhadap return saham baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Sampel dalam penelitian ini adalah 6 perusahaan property dan real estate. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis jalur, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, dan menggunakan program bantuan aplikasi SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial tingkat inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berpengaruh signifikan terhadap return saham, sedangkan antara tingkat inflasi dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tidak memiliki hubungan yang signifikan. Secara simultan tingkat inflasi dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Inflasi, Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar AS dan Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57683

Actions (login required)

View Item View Item