Perubahan Tingkat Pengembalian Saham Melalui Peningkatan Nilai Perusahaan (PBV) DanMarjin Laba Bersih (NPM) Pada Perusahaan properti Dan Real Estate Yang terdaftar Di Buirsa Efek Indonesia (BEI)

Diki Permana, Asep (2017) Perubahan Tingkat Pengembalian Saham Melalui Peningkatan Nilai Perusahaan (PBV) DanMarjin Laba Bersih (NPM) Pada Perusahaan properti Dan Real Estate Yang terdaftar Di Buirsa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalah yang terlihat bahwa nilai perusahaan dan marjin laba bersih cenderung mengalami penurunan akan tetapi tingkat pengembaliannya malah mengalami kenaikan dan begitu juga sebaliknya. Hal ini disebabkan tantangan kondisi ekonomi makro di Indonesia merupakan akibat dari tekanan baik internal dan ekternal yang menyebabkan penurunan konsumsi domestic dan melemahnya daya beli masyarakat. Sehingga dilihat dari permasalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Nilai Perusahaan dan Marjin Laba Bersih terhadap Tingkat Pengembalian Saham, dan menentukan seberapa banyak pengaruh Nilai Perusahaan dan Marjin Laba Bersih terhadap Tingkat Pengembalian Saham baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Nilai Perusahaan, Marjin Laba Bersih, dan Tingkat Pengembalian Saham. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 7 Perusahaan dan 6 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 42 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa journal, data di Perusahaan Property dan Real Estate, penelitian terdahulu dan akses website, www. Idx.co.id dan sahamok.com. Model analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan melakukan Uji-T (Parsial) dan Uji-F (Simultan).Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel nilai perusahaan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pengembalian saham, variabel narjin laba bersih secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pengembalian saham dan secara simultan variabel nilai perusahaan dan marjin laba bersih menunjukan hasil yang berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Marjin Laba Bersih, dan Tingkat Pengembalian Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57684

Actions (login required)

View Item View Item