Membangun Loyalitas Karyawan Melalui Pemberian Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Di PT. Cahaya Tirta Rasa (Teh Tong Tji) Di Bandung

Dini Kristanti, Febriana (2017) Membangun Loyalitas Karyawan Melalui Pemberian Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Di PT. Cahaya Tirta Rasa (Teh Tong Tji) Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Loyalitas karyawan masih kurang baik, dilihat dari hasil wawancara mayoritas karyawan yang bekerja merasa Job desc-nya belum jelas, karyawan bekerja dengan multi fungsi. Loyalitas karyawan juga dipengaruhi kompensasi dan dirasa masih kurang. Dilihat dari wawancara staff karyawan yang mendapatkan gaji yang kecil, belum ada tunjangan ketenagakerjaan, fasilitas. Lingkungan kerja juga mempengaruhi loyalitas karyawan dalam bekerja, keadaan ruangan staff admin yang tidak memiliki ventilasi udara menggangu suasana bekerja. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya loyalitas karyawan yang ditentukan melalui pemberian kompensasi dan lingkungan kerja.Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasinya adalah seluruh karyawan PT. Cahaya Tirta Rasa (teh Tong Tji) di Bandung yang berjumlah 35 orang, teknik analisis sampling adalah sampel jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Metode analisisnya menggunakan analisis regresi berganda dengan melakukan uji T parsial, dan uji F simultan. Hasil penelitian membuktikan loyalitas karyawan, kompensasi dan lingkungan kerja masih kurang baik. Uji hipotesis membuktikan loyalitas karyawan ditentukan secara positif signifikan melalui pemberian kompensasi di PT. Cahaya Tirta Rasa (teh Tong Tji) di Bandung, dan juga loyalitas karyawan ditentukan secara positif signifikan melalui lingkungan kerja. Dari kedua variabel, yang cenderung mempengaruhi variabel Y (loyalitas) adalah kompensasi, karena kompensasi menjadi tolak ukur pemenuh kebutuhan manusia. Secara simultan bahwa hubungan antara pemberian kompensasi dan lingkungan kerja terhadap Loyalitas karyawan memiliki pengaruh yang signifikan di PT Cahaya Tirta Rasa (Teh Tong Tji) di Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Kompensasi dan Lingkungan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57687

Actions (login required)

View Item View Item