Pengaruh Struktur Modal Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016

Bayu Saputra, Kevin (2017) Pengaruh Struktur Modal Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suatu perusahaan yang didirikan pasti mempunyai tujuan, adapun tujuan utama perusahaan adalah meningkatkan kemakmuran pemiliknya dalam hal ini para pemegang saham dengan cara meningkatkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan juga mencerminkan nilai saat ini dari pendapatan yang di inginkan di masa mendatang. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan adalah struktur modal dan keputusan investasi. Struktur modal merupakan salah satu indikator dalam menilai kinerja keungan karena dengan adanya penambahan hutang dari jumlah ekuitas maka dapat mencerminkan nilai perusahaan. Sementara itu keputusan investasi adalah kegiatan yang yang dilakukan untuk memperoleh keuntungan di masa yang akan datang untuk mencapai nilai perusahaan secara maksimum. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh struktur modal dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 -2016 baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan keuangan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 tahun pada tahun 2012-2016 yaitu 13 data yang didapat dari data keuangan 6 perusahaan otomotif selama 5 tahun yang dipilih melalui metode teknik purposive sampling. Rancangan analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal tidak berpengaruh secara parsial positif terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi berpengaruh secara parsial positif terhadap nilai perusahaan dan secara simultan struktur modal dan keputusan investasi berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Keputusan Investasi dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57692

Actions (login required)

View Item View Item