Membangun Minat Berwirausaha Melalui Pendidikan Dan Motivasi Kewirausahaan Pada Organisasi Karang Taruna 06 Desa Padamulyana Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung

Hidayatulloh, Taufik (2017) Membangun Minat Berwirausaha Melalui Pendidikan Dan Motivasi Kewirausahaan Pada Organisasi Karang Taruna 06 Desa Padamulyana Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Organisasi ini berdiri di daerah Majalaya yaitu Karang Taruna 06 desa padamulya kecamatan majalaya kabupaten bandung. minat di Karang Taruna 06 terhadap berwirausaha sangat kurang. Padahal di organisasi itu kebanyakan anggotanya tidak memiliki pekerjaan karena terbatas oleh status lulusan pendidikan. keadaan yang terjadi di organisasi ini tidak membuat perubahan yang menjadikan organisasi ini menjadi produktif untuk menghasilkan keuntungan bagi anggotanya padahal banyak potensi yang bisa dimanfaatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keinginan anggotanya untuk membangun minat berwirausaha melalui pendidikan dan motivasi kewirausahaan pada karang taruna 06 desa padamulya kecamatan majalaya kabupaten bandung. Pada penelitian ini metode sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dikarenakan jumlah populasi yang terbatas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif hingga pengujian hipotesis untuk mengetahui seberapa besar keinginan untuk membangun minat berwirausaha melalui pendidikan dan motivasi kewirausahaan pada karang taruna 06 desa padamulya kecamatan majalaya kabupaten bandung. Unit analisis dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada karang taruna 06 sebanyak 32 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif antara pendidikan dan motivasi kewirausahaan terhadap minat berwirausaha, artinya apabila minat berwirausaha meningkat maka pendidikan dan motivasi kewirausahaan akan meningkat begitupula sebaliknya. Hal ini terlihat dari hasil analisis regresi dalam bentuk persamaan Y=0,096+ 0,031 X1+ 0,917 X2+ ε. Sedangkan besaran pengaruh yang didapat dari analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa pendidikan dan motivasi secara bersama-sama mempengaruhi minat berwirausaha sebesar 81,20 % dan 18,80 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Kewirausahaan, Motivasi Kewirausahaan Dan Minat Berwirausa
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57697

Actions (login required)

View Item View Item